Blogroll

Kamis, 24 Mei 2012

Fixed Gear

01.30


Hmmm, Kenapa Mengendarai Sepeda Fixed Gear?
Sepeda fixed gear atau yang biasa di sebut fixie, sebenernya sudah lama sih sepeda saya ini, tapi cuman sekedar posting aja karena blog saya masih baru, hehehe..

Bagi agan2 yang belum tau, sepeda fixed gear itu adalah sepeda dengan sistem gir yang tetap/gir mati. Maksudnya kalo kita genjot/gowess/kayuh selama roda berputar pedal nya akan berputar terus dan ga bakalan berhenti. Pedal bisa terus berputar karena cog dipasang mati sama hub, jadi kalau digowes kebelakang ya mundur, kalau kedepan ya maju  :D

tidak ada "coasting" dalam sepeda fixed gear.  Apa itu coasting??? coasting itu adalah saat di mana orang berhenti mengayuh, dan gir belakang akan berbunyi serrr :p,  jadi kaki anda akan diam saat berlangsung nya coasting.

 Contoh hub menggunakan sixbolt


Contoh hub menggunakan lockring



sepeda fixed gear itu awal  mulanya hanya di pakai saat kejuaraan sepeda. Namanya "Velodrome" nah velodrome itu adalah kejuaraan lomba sepeda balap yang trek nya seperti jalur tong setan itu lho, bagi orang jogja yg pernah ke pasar malem sekaten pasti tau tong setan :D

 Contoh Gambar Velodrome

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Wide Open Road. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top