Blogroll

Minggu, 22 Maret 2015

Gass!!! Desa Tertinggi di Pulau Jawa

21.55

Sebenarnya rencana touring ke dieng plateau (jawa tengah) kali ini sudah sangat lama, berhubung pada sibuk, ada yg kuliah, ada yg kerja jadi baru kesampaian sekarang. Berawal dari bro handy Nvls-J #33 yg mengajak saya pada tanggal 14 Maret 2015 ke dieng dan atas seijin pakdhe #001 Nvls-j saya pun mengajak teman2 di grup nvls-jogja dan akhirnya terkumpul 9 Rider yg akan berangkat ke dieng plateau.

pom bensin mlati-jogja

Kumpul di pom bensin mlati jl.magelang km 7,2 pukul 19.00, dan sesuai dugaan saya pasti molor wkwkw. Dan akhirnya kita berangkat menuju dieng pada pukul 21.00 melewati jalur alternatif Yogyakarta – Muntilan – Watucongol – Mendut – Borobudur – Salaman – Slento – Sapuran– Wonosobo – Dieng. Lumayan lah menghemat waktu sekitar 2jam daripada lewat Yogyakarta – Magelang – Secang – Temanggung – Wonosobo – Dieng yang memakan waktu sekitar 4 jam.

Awal perjalanan terasa menyenangkan dan sesampainya di sekitaran candi mendut hujan turun cukup deras, dan kita pun langsung menggunakan jas hujan. Akirnya kita sampai di kota wonosobo sekitar pukul 23.00. langsung saja rest di alun-alun wonosobo sambil menikmati nasi goreng yang letaknya berada  di depan masjid alun-alun wonosobo. Setelah Perut kenyang hati pun senang, wkwkw :D kita lanjut gass ke Dieng Plateau.

depan masjid alun-alun wonosobo

Akhirnya sampai juga di Dieng brooo!, langsung saja kita mencari Homestay di sekitaran dieng, setelah terjadi tawar menawar di tengah-tengah derasnya hujan, kita dapat penginapan juga dengan harga 250rb satu rumah 2 kamar 1 kamar mandi  haha :D. kita masuk penginapan pukul 01.30, dan paginya kita akan mendaki bukit sikunir. Jadi kita semua tidak ada waktu untuk tidur, hoaahmmm -___-  .

homestay cemara dieng

Langsung saja gass ke sikunir pukul 04.00 WIB dan masih saja diguyur hujan yg cukup deras. Setelah sekian lama perjalanan mendaki gunung melewati lembah akhirnya kita sampai di puncak sikunir. Dan lagi-lagi setiap kali ke sikunir pasti tertutup oleh kabut #ngenes. Puncak Sikunir (Koordinat: -7.2431935, 109.9260664) merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk menikmati golden sunrise.
hujan salju bro  :D

golden sunrise - sikunir

hawa dingin puncak sikunir
New Vixion Lightning Sedulur - Jogjamania
Selfie dulu di puncak sikunir :D
Perjalanan Turun Bukit

Setelah foto-foto bersama Sedulur NVL-Jogjamania di puncak, Kita turun dari sikunir sekitar pukul 07.00 WIB. Telaga Cebong yang terlihat saat perjalanan turun bukit menjadi spot yg sangat indah. Telaga Cebong terletak di Koordinat: -7.236110, 109.919990, merupakan danau yang berada di tengah-tengah Desa Sembungan, tepat dibawah puncak sikunir.

parkir di telaga cebong
selfie lagi di telaga
macak Adventure broo

Puas Foto-foto di telaga cebong lanjut bergegas ke Homestay Cemara untuk istirahat sejenak, sesampainya di homestay kami pun langsung membersihkan lumpur yg menempel di sepatu dan sekalian mencuci baner NVLS-Jogjamania :p hehe.

cuci sampe bersih gan! :p
Sekitar Pukul 11.00 WIB kami semua bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke wisata candi arjuna, seperti biasa langsung aja foto didepan candi arjuna, hihihi :D
boyband banget, wkwk

nvls-Jogja nih!
Di candi arjuna kita juga  bertemu dengan komunitas AVAMOP ( All Varian Motor Purwokerto), kita pun sempat bercerita, berkenalan, dan saling share tentang pengalaman melakukan perjalanan Touring.

nvls-j & Avamop

paseduluran

behind the scenes photoshoot Nvls-J

Tak terasa waktu menunjukan pukul 15.00, dan kami langsung saja prepare menuju jogja, agar tidak terlalu malam sampai jogja, lagi-lagi hujan turun cukup deras dengan kabut yang sangat tebal.

rest sejenak @alfamart wonosobo

Terima Kasih Dieng Plateau, Homestay Cemara, dan terimakasih banyak kepada 9 member NVLS-Jogja kalian sangat Luar Biasa!!!

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.